Minggu, 16 Agustus 2015

Psychopreneur ???

Hello Psychopreneur!!!

Mungkin banyak diantara kalian yang baru mendengar istilah baru ini bukan? Memang sih istilah ini tidak banyak dikenal oleh masyarakat luar. Hal ini jelas berbeda dengan istilah lain yaitu Entrepreneur yang sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Sebenarnya baik Psychopreneur maupun Entrepreneur tidaklah berbeda pengertiannya. Hanya saja seorang Psychopreneur tentu memiliki nilai lebih yaitu dengan adanya penerapan ilmu psikologi.

Ilmu psikologi? Iiiihh !!! Itu kan ilmu yang menyeramkan karena harus berurusan dengan orang gila. Well, kalau paradigma kalian seperti ini SALAH BANGET loh! Siapa bilang ilmu psikologi itu ilmu yang hanya menangani orang-orang yang memiliki gangguan kejiwaan.

Baik ilmu psikologi maupun ilmu ekonomi, keduanya memiliki kesamaan yaitu bersifat universal. Ini berarti kedua ilmu tersebut dapat digunakan di berbagai kondisi dan aplikasi. Janganlah kalian masih memegang pemikiran kuno, seperti untuk menjadi seorang akuntan maka kalian harus masuk jurusan akuntansi atau contoh lainnya adalah jurusan psikologi hanya diperuntukkan bagi kalian yang bercita-cita menjadi seorang psikolog.

 So, mulai dari sekarang ubahlah cara pikir kalian tentang ilmu psikologi, sebab kajian dalam ilmu ini bukan hanya berputar pada masalah kejiwaan saja tetapi sangat luas menyangkut kajian biologi, sosial, pendidikan dan lainnya. Jadi, ayo bergabunglah bersama kami sebagai The Unique Psychopreneur.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar